Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
bouchondesbois

bouchondesbois

bouchondesbois

Harga Ticket KA Bandara Soetta‎ Akan di Atas Rp 100 Ribu 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) sedang melakukan pembangunan KA di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. KA tersebut ditargetkan bisa segera beroperasi pada Agustus atau Sesudah musim mudik Lebara‎n 2017. 

Direktur Paling utama KAI Edi Sukmoro mengungkap, perubahan paling akhir, perusahaan sudah merampungkan sistem pembebasan 32 bagian tanah lewat sistem konsinyasi. 

" Uangnya telah kita serahkan ke pengadilan, jadi pelaksanaannya dapat selalu jalan. Dari dahulu, dimana saja, apa pun projectnya, pembebasan laha itu senantiasa jadi masalah, " kata Edi waktu terlibat perbincangan dengan wartawan diatas kereta pengawasan Rail One, Jakarta, Selasa (17/1/2017). 

Sulitnya pembebasan tempat KA bandara ini pernah jadikan tenggat penyelesaian project ini mundur dari mulanya ditargetkan rampung pada Maret 2017. Tidak cuma itu, masalah pembebasan tempat ini jadikan cost yang telah dianggarkan mulai sejak awal membengkak. 

Diakuinya, waktu proses Feasibility Study (FS) cost pembebasan tempat ini diprediksikan cuma sekitaran Rp 700 miliar. Tetapi realisasinya pembebasan tempat menelan biaya Rp 1, 5 triliun. 

Dengan membengkaknya cost pembebasan tempat ini, diprediksikan nanti juga akan berimbas pada harga ticket KA Bandara waktu beroperasi nanti. 

" Tentang harga ticket, ini kita tengah pikirkan, kita godok. Karna memanglah pembebasan tempat ini tidak seperti design awal, jadi kelak harga tiketnya mungkin saja lebih sedikit dari yang direncanakan (Rp 100 ribu), " ‎ tegas Edi. 

Dalam pengoperasian awalannya, KA Bandara ini nanti juga akan pergi dari Stasiun Jakarta Kota. Keberangkatan dari Stasiun Manggarai juga akan dikerjakan sesudah pengembangan jadi dua lantai rampung pada 2019.

Share this post

Repost 0

Comment on this post